Yoman, kali ini ane bakal sharing aplikasi yang ane bikin coba-coba nih, bikin Aplikasi CRUD dengan PHP, plus ane gabungin sama Bootstrap men. Jadi ntar didalemnya nih berisi :

1. CRUD dengan PHP, mulai dari menyimpan, menampilkan, mengupdate dan mendelete data.
2. Pagination yang udah ane combine sama Bootstrap.
3. Searching / pencarian.


Ok, langsung aja nih ane.
Demo programnya bisa ente liat disini :

Trus kalo sourcecodenya ente bisa download disini :

O ya, otomatis aplikasi yang ane bikin itu pasti masih banyak bug/errornya ane, maklum ane kan newbie, baru aje 1 bulan kenalan sama PHP :D
Tapi ya gpp lah yang penting ane udah berani sharing ilmu.
Kalo ente nemuin error tolong corat-coret di kolom komentar dibawah ya gan, siapa tahu ane bisa bantu benerin.

NOTICE :
Kalau nemu error di aplikasinya jangan sungkan-sungkan buat corat-coret dibawah ya gan, insyallah ane bantu benerinya :D

CRUD (Create, Read, Update and Delete) dengan PHP dan Bootstrap



Yoman, kali ini ane bakal sharing aplikasi yang ane bikin coba-coba nih, bikin Aplikasi CRUD dengan PHP, plus ane gabungin sama Bootstrap men. Jadi ntar didalemnya nih berisi :

1. CRUD dengan PHP, mulai dari menyimpan, menampilkan, mengupdate dan mendelete data.
2. Pagination yang udah ane combine sama Bootstrap.
3. Searching / pencarian.


Ok, langsung aja nih ane.
Demo programnya bisa ente liat disini :

Trus kalo sourcecodenya ente bisa download disini :

O ya, otomatis aplikasi yang ane bikin itu pasti masih banyak bug/errornya ane, maklum ane kan newbie, baru aje 1 bulan kenalan sama PHP :D
Tapi ya gpp lah yang penting ane udah berani sharing ilmu.
Kalo ente nemuin error tolong corat-coret di kolom komentar dibawah ya gan, siapa tahu ane bisa bantu benerin.

NOTICE :
Kalau nemu error di aplikasinya jangan sungkan-sungkan buat corat-coret dibawah ya gan, insyallah ane bantu benerinya :D

28 comments:

  1. Kebetulan saya baru belajar bootstrap mas..hehe
    Izin download ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoman, monggo didownload men.
      Ntar kalo ada error comment aja lagi disini ya

      Delete
  2. Akhirnya ketemu juga contoh aplikasinya.
    Izin sedot gan :D

    ReplyDelete
  3. Nah pas banget tutorialnya.
    Izin download ya mas

    ReplyDelete
  4. Yo..man..yooo. yoo.yoo..man....what up man?? ijin domlot man.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoman men...
      Sorry nih masih banyak errornya, ntar ane update lagi men

      Delete
  5. gan,..., ane ijin download,.,.,.,
    saran gan,.,, jgn cm ngasih demo program nya gan,.,
    klo bs di kasih penjelasan step by step nya,.,.,.
    hehehhe,.,. biar ane yg awam ini ngerti,.,., wkwkwkw
    makasi gan,., ane pelajarin dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan udah mampir.
      iya nih kemarin belum sempet bikin tutornya, makanya ane main langsung kasih demo + filenya :D
      Soalnya masih banyak kekurangannya juga, ntar kalau udah fix baru ane kasih tutornya gan :D

      Delete
  6. Website ini berisikan contoh CRUD (Create, Read, Update and Delete) menggunakan PHP dan Bootstrap

    Selengkapnya Download
    All
    "; echo "xUpdate Succesfull!"; echo "
    "; } ?>
    Notice: Undefined index: halaman in C:\xampp\htdocs\crud\user\user_form_view.php on line 51
    No database selected
    Nomor
    Username
    Password
    Aksi


    gan ane nemuin bug kayak gini mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Erronya di http://officialitoru.id1945.com/ ATAU pas ente coba di localhost gan ?
      Kalau di localhost yang error "No database selected" itu berarti salah di script koneksinya gan, sesuaikan sama settingan phpMyAdmin ente gan, di file download kan udah ane kasih file databasenya tuh yang "crud.sql" nah export aja tuh database ke phpMyAdmin agan.

      Delete
    2. ane juga kaya gini ni gan, tapi di config.php-nya idah ane tulis
      define('server', 'localhost');
      define('username', 'root');
      define('password', '');
      define('database', 'crud');
      sama kaya settingan phpmyadmin ane, terus databasenya udah ane import juga dengan nama 'crud',
      mohon pencerahannya gan

      Delete
  7. keren men....sumpah
    ente baru satu bulan belajar php udah bisa bikin gitu men? ckckck :d
    ane aja berbulan2 belajar php masih gak bisa apa2 ;-(
    coba klo sempet bikin tutorial tentang php juga men x-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-d maish banyak kurangnya tuh mas :D
      iya sama2 belajar mas :>)

      Delete
  8. mkasi gan.. numpang downlod...

    ReplyDelete
  9. Makasih om, ane ijin download yee

    ReplyDelete
  10. Sebenrnay bisa dibuat lebih sederhana mas dengan menjadikan from input dan update menjadi satu, dan kita bisa bikin banyak modul dalam satu template.
    monggo di cek
    http://hadinug.net/post/1392459654/membuat-aplikasi-crud-sederhana-dengan-php-dan-mysql.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Mastere teko iki :D
      Hooh kang, maklum nak aku ilmu ne jek dasar :D
      Cekidot sek nak nu :D
      Matu nuwun nggeh

      Delete
  11. sedikit saran!!!

    di form update nya pas GET username nya gunakan mysql_real_escape_string mas
    contoh

    $username = mysql_real_escape_string($_GET['username'])

    biar pas di tambahkan kutip nggak eror,

    kalo bisa sih semua , biar nggak gampang di injek :)

    snytthwells.com

    ReplyDelete
  12. men di view.php ada GET['halaman'], itu boleh ngambil dari mana ya? di insert.php ko gada

    ReplyDelete
  13. mas,
    bagaimana caranya menambahkan fungsi read disamping button update ?
    jadi ketika button read di klik,
    dia akan menampilkan data nya secara khusus.

    ReplyDelete
  14. mantep nih untuk belajar,

    btw kalo ditambai upload gambar pada saat input dan update gimana bro, bikin tutorialnya dong,,

    terima kasih,,

    ReplyDelete
  15. ini saya jalankan hasilnya seperti ini

    Website ini berisikan contoh CRUD (Create, Read, Update and Delete) menggunakan PHP dan Bootstrap
    Selengkapnya Download
    All
    "; echo "xUpdate Succesfull!"; echo "
    "; } ?>
    Warning: mysql_query() [function.mysql-query]: Access denied for user 'ODBC'@'localhost' (using password: NO) in C:\xampp\htdocs\crudphpbootstrap\user\user_form_view.php on line 66

    Warning: mysql_query() [function.mysql-query]: A link to the server could not be established in C:\xampp\htdocs\crudphpbootstrap\user\user_form_view.php on line 66
    Access denied for user 'ODBC'@'localhost' (using password: NO)
    Nomor

    Username

    Password

    Aksi

    Masalahnya ap ya mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  16. klo pake paging bagai mana mas ?

    ReplyDelete

Silahkan anda berkomentar menggunakan bahasa yang baik dan sopan.