[SOLUSI] Touchpad/Mouse Pointer Tidak Bisa Bergerak di Ubuntu 12.04 LTS

Kebetulan ini ane CLBK sama Ubuntu 12.04 LTS, soalnya ane ngerasa hati lebih adem kalau pakek Ubuntu daripada pakek Windows. Tapi yang agak bikin ane ribet ya itu, install aplikasi musti butuh koneksi internet mulu...hadeh..
Kebetulan kemaren dapat kasus nih pas lagi asyik-asyik instal aplikasi di Ubuntu 12.04 LTS. Pas habis install aplikasi otomatis laptop ane restart dan habis itu malah Touchpad di laptop ane malah gak bisa digerakkin, cari-cari di Pakde Google ketemu deh caranya, ini nih caranya :


1. Buka Terminal / Ctrl + Alt + T
2. Ketik : sudo su
3. Otomatis masuk ke mode superuser, abis itu ketikkan ini :
modprobe -r psmouse
modprobe psmouse proto=imps
Dah gitu aja caranya dan ane berhasil :D

4 comments:

  1. Thanks gan berfungsi, tpi punya ane harus seperti itu, setiap direstar dan selalu diulang2, apakah memang seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ane kasus kek gini dapetnya pas abis update trus maennya di Unity gan, kalau maen di Gnome aman :D . .ya begitulah Ubuntu :D

      Delete

Silahkan anda berkomentar menggunakan bahasa yang baik dan sopan.